Produk Baby Care dari Zwitsal: Baby Cream

Baby Care

Baby Care

Banyak orangtua yang bertanya-tanya, apakah perbedaan antara baby oil, baby lotion dan baby cream. Tiga produk dalam rangkaian baby care itu sering membuat orangtua bingung saat menyesuaikan dengan kebutuhan bayi mereka.

Patokan pertama ialah kenali dulu perbedaan bahan dasar dari ketiga produk baby care tersebut. Baby oil berbahan dasar minyak mineral sedangkan baby lotion ialah campuran minyak mineral dan air dengan komposisi terbesar ialah air.  Baby cream pun demikian, merupakan campuran minyak mineral dan air, hanya saja dengan komposisi minyak yang lebih banyak. Akibatnya, baby cream bersifat lebih pekat ketimbang baby lotion. Karena lebih pekat, baby cream akan menempel lebih lama di permukaan kulit daripada baby lotion.

Bahan dasar yang berbeda tentu saja menghasilkan fungsi yang berbeda. Baby cream ialah produk baby care yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit bayi yang cenderung kering. Sebab baby cream bersifat menghalangi hilangnya air pada jaringan kulit bayi. Baby cream juga bersifat melembabkan sekaligus melembutkan kulit bayi.

Cara penggunaan produk baby care yang satu ini juga tergolong mudah. Cukup oleskan saja pada tubuh dan anggota gerak seperti tangan dan kaki jika dibutuhkan. Baby cream juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit yang terlanjur terkena noda ASI. Sama hal nya dengan baby lotion, jangan pernah gunakan baby cream untuk kulit kepala. Sebaiknya gunakan baby oil jika kulit kepala bayi membutuhkan, misalnya untuk menghilangkan sisik kering yang kuning kecoklatan.

Baby cream juga memiliki tekstur yang lebih kental ketimbang baby lotion. Oleh karena itu, baby lotion bersifat sebagai perawatan sehari-hari. Penggunaan baby cream tidak perlu berlebihan jika ingin kulit bayi Anda tetap bernafas. Salah satu baby cream yang direkomendasikan ialah Zwitsal Baby Cream.

Produk baby care dari Zwitsal memiliki beberapa kelebihan, antara lain ialah adanya kandungan pelembab alami dari bunga Canola. Selain itu, baby cream dari Zwitsal juga memiliki kandungan vitamin E dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan kulit, yaitu sebagai antioksidan dan penghalus kulit.  Sehingga, baby cream ini tidak hanya memiliki fungsi untuk mengatasi iritasi tapi juga menghasilkan efek rileks pada kulit bayi. Dari sisi kemasan, baby cream Zwitsal dikemas dalam kemasan tube, sehingga lebih terjaga kebersihannya, ketimbang kemasan jar/toples kecil.

Baby cream sebaiknya digunakan sehabis mandi. Bisa juga dioleskan jika kulit bayi mendadak terlihat kering, bersisik, terkelupas, bahkan pecah-pecah. Baby cream sebetulnya termasuk produk baby care untuk kategori penyembuhan. Misalnya, untuk iritasi kulit yang sudah memerah. Kalau hanya sekadar permukaan kulit kasar di sekitar bayi, terutama bayi kecil, sebaiknya tidak perlu membuat Anda gusar. Hal itu wajar mengingat bayi baru beradaptasi dengan cuaca. Jadi jangan tergoda membalurkan baby cream terlalu banyak.

Biang keringat, ruam popok atapun bintik merah yang gatal akibat gigitan nyamuk boleh diatasi dengan baby cream. Perhatikan betul baby cream yang digunakan apalagi untuk bayi yang berusia dibawah 6 bulan dengan kulit sangat sensitif.

Perhatikan efek dari pengunaan baby cream. Umumnya, baby cream tidak akan menimbulkan masalah. Tapi jika kulit bayi Anda super sensitif, bisa jadi malah menimbulkan rasa tidak nyaman bagi anak. Jika terjadi reaksi kulit memerah ataupun meradang, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter spesialis anak. Ada baiknya menguji baby cream terlebih dahulu. Caranya ialah dengan mengoleskan sedikit baby cream ke bagian belakang telinga anak Anda lalu perhatikan reaksinya dalam 24-36 jam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s